Hutan Kera Nepa Sampang | Kunjung Jatim Wisata


 Hutan Kera Nepa Sampang bisa menjadi salah satu tujuan Anda berwisata.  Wisata ala mini menyajikan keindahan serta kesejukan hutan tropis.


Selain kesejukan yang terasa di sepanjang jalan mirip terowongan di tengah-tengah hutan, pengunjung juga akan dikejutkan dengan habitat alam liar berupa kawanan Kera. Hutan Kera Nepa ini memang dihuni oleh puluhan Kera. Puluhan Kera tersebut menurut masyarakat setempat, sudah menghuni hutan sudah sejak dulu. Jauh sebelum hutan ini dibuka sebagai objek wisata.



Hutan ini terletak di pinggir pantai utara Kab. Sampang. Untuk tiba di Hutan Kera Nepa Banyuates Sampang, pengunjung harus mengambil jalur ke barat dari pertigaan Pasar Ketapang Sampang. Di pinggir jalan di sebelah utara setelah memasuki Kec. Banyuates, akan ada pintu gerbang menuju Hutan Kera Nipah. Wisatawan terus menyusuri jalan dari gerbang sejauh ± 1 Km. Mengambil jalan lurus ke utara. Dengan membayar parkir sejumlah Rp. 3.000-, pengunjung bisa sepuasnya menikmati kesejukan Hutan Nepa Banyuates ini.
Kalau ingin mengunjungi hutan dan berlama-lama bermain dengan Kera penghuni hutan, pengunjung kami sarankan untuk membawa makanan. Karena makanan akan menarik perhatian para Kera. Jika pengunjung tahu bagaimana cara memanggil Kera, pengunjung akan disajikan kawanan Kera yang cukup banyak. 
Menurut masyarakat setempat, Kera-Kera ini akan keluar dari hutan di pagi dan sore hari untuk mencari makanan. Tak jarang pula makanan para penjual di sekitar hutan yang menjadi sasaran kawanan Kera ini.

Kera di Hutan Nepa ini juga dilindungi. Selain dilindungi oleh Pemkab. setempat, masyarakat sekitar pun bekerjasama dalam menjaga agar Kera penghuni Hutan Nipah ini tidak diburu oleh orang luar.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hutan Kera Nepa Sampang | Kunjung Jatim Wisata"

Post a Comment